logo blog

Formasi Tim Sepak Bola Dalam Game Goaltycoon

Formasi Tim Sepak Bola Dalam Game Goaltycoon

Untuk memaksimalkan penampilan pemain tim anda dalam game football manager Goaltycoon, anda harus mengetahui posisi dan formasi dalam tim sepak bola. Jika dalam penempatan posisi pemain dalam formasi sesuai dengan skill yang dimiliki tentunya dapat bermain dengan cemerlang sesuai dengan harapan kita. Kalau salah penempatan akan mengakibatkan penurunan score dari pemain itu sendiri dan akan berpengaruh dengan score tim secara keseluruhan. Disini saya akan mengulas tentang posisi dan formasi sepak bola sehingga bisa menjadi referensi anda dalam memilih formasi dan posisi pemain dalam tim anda.

Jika anda belum memiliki akun di Game Goal Tycoon anda bisa melakukan registrasi DISINI.


Posisi pemain dalam tim sepak bola
Ada 3 macam posisi pokok dalam tim sepak bola selain GK yaitu: defender, midfilder, forward. Deffender adalah pemain bertahan atau pemain belakang yang bertugas menjaga daerah pertahanan dari serangan lawan. Midfilder adalah pemain gelandang yang bertugas menjaga area tengah lapangan serta membantu forward melakukan serangan kedaerah pertahanan lawan. Forward adalah pemain penyerang yang bertugas untuk melakukan penyerangan dan mencetak gol ke gawang lawan.

Dalam perkembangan sepak bola modern ketiga posisi ini berkembang sesuai dengan formasi yang sering digunakan oleh para pelatih. Berikut posisi detailnya: 


Dalam setiap formasi yang ada memerlukan pemain yang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan agar tim bisa bermain secara maksimal. Sebagai contoh pemain HO=Hole tidak digunakan dalam formasi 4-4-2 karena pada formasi ini menggunakan 2 forward dengan posisi CF=Center Forward. Posisi HO=Hole digunakan pada formasi 4-4-1-1 yang menggunakan 2 pemain Forward yaitu 1 CF=Center Forward dan 1 HO=Hole. Sebelum mempelajari penempatan pemain pada posisi pemain diatas alangkah baiknya jika kita mengenal  formasi dalam sepak bola.

Macam Formasi tim dalam sepak bola:


Dengan banyaknya formasi yang ada, tentunya dibutuhkan pemain-pemain sesuai dengan posisi yang dibutuhkan dalam formasi. Berikut adalah formasi dan kebutuhan pemain secara detailnya silahkan kunjungi pada link tersebut:

Formasi dalam sepak bola:
SIGN UP NOW!!! DISINI.


Itulah beberapa formasi dalam tim sepak bola serta kebutuhan pemain dalam formasi. Semoga bermanfaat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Daftar Marketglory disini : http://www.marketglory.com/strategygame/XMShowcase
Daftar Goaltycoon disini : http://www.goaltycoon.com/bestfootballgame/XMShowcase
Panduan Marketglory disini : http://marketglory-goaltycoon.blogspot.com/
Panduan Goaltycoon disini : http://marketglory-goaltycoon.blogspot.com/
Facebook : https://www.facebook.com/XMShowcase

Balas

Copyright © 2013. Game FootBall Manager GoalTycoon - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger