logo blog

Cara Memaksimalkan Pelatihan Pemain Pada Area Training di Game Goaltycoon

Goaltycoon: Cara Memaksimalkan Pelatihan Pemain Pada Area Training

Game Goaltycoon adalah game Football Manager baru sehingga banyak yang masih belum begitu mengerti cara memaksimalkan permainan game ini termasuk saya sendiri. Game ini dirilis bulan Januari 2014 dan kompetisinya baru dimulai pada pertengahan maret 2014. Sebelum memulai, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan seperti pelatihan skill/kemampuan para pemain.


Jika anda belum memiliki akun di Game Goal Tycoon anda bisa melakukan registrasi DISINI.


Cara agar mendapatkan hasil yang maksimal dari pelatihan ini adalah menempatkan pelatih dan pemain sesuai dengan posisi mereka. Berikut adalah 4 posisi dan tugas pemain dalam sepak bola yang perlu anda ketahui sebagai dasar dalam penempatan trainer maupun player di area training:


Ket:
Ungu = Goal Keeper = Penjaga Gawang
Kuning = Deffender = Pemain Bertahan
Biru = Midfilder = Pemain Tengah
Merah = Forward = Pemain Depan(Penyerang)

Tugas Setiap Pemain Sepak Bola

Goal Keeper = Penjaga Gawang

Posisi penjaga gawang adalah posisi dengan kemampuan khusus . Penjaga gawang umumnya memiliki kemampuan yang mutlak dibutuhkan seperti refleks yang baik,kecepatan,postur ideal,dan lain sebagainya untuk mencegah terjadinya gol. Penjaga gawang adalah palang pintu terakhir bagi lawan sebelum memasukkan bola ke gawang.

Deffender = Pemain Bertahan

Posisi pemain belakang atau bek adalah pemain yang posisinya berada di belakang dan bertugas membantu penjaga gawang agar tidak terjadi gol.

Midfilder = Pemain Tengah

Pemain tengah atau gelandang adalah seorang pemain yang posisinya berada di antara para penyerang dan para bek. Fungsi utama mereka adalah mendapatkan dan menjaga penguasaan bola, serta memberikan bola kepada para penyerang. Namun ada juga gelandang yang tugasnya lebih bertahan, dan ada pula yang posisinya hampir seperti seorang penyerang.
Seorang gelandang mempunyai tugas-tugas yang penting: menerima bola yang ditujukan ke depan, bertahan atau melakukan tekel (tackle) terhadap pemain lawan, mencetak atau membantu menciptakan sebuah gol, sehingga mereka sering dianggap sebagai anggota terpenting dalam sebuah tim. Kebanyakan mengkhususkan diri dalam suatu keahlian atau yang lainnya.

Forward = Pemain Depan(Penyerang)

Penyerang merupakan posisi yang paling dekat dengan gawang lawan. Tugas utama seorang penyerang adalah mencetak gol. Posisi penyerang adalah posisi yang membutuhkan tiga hal utama: kecepatan, teknik, dan bakat. Bila salah satu syarat di atas tidak terwujud, sulit menjadi penyerang yang andal. Penyerang juga membutuhkan naluri dan konsentrasi yang tajam.
Posisi lainnya yang juga mirip dengan penyerang adalah posisi "penyerang bayangan", atau sering disebut "penyerang lubang/ "Gelandang serang". Posisi penyerang bayangan berada tepat di belakang penyerang murni ataupun dibelakang di antara 2 striker murni. Tugas penyerang bayangan sedikit lebih rumit, karena selain menerima umpan dari pemain di belakang, juga kadang-kadang harus memberi umpan terhadap pemain di depannya (penyerang murni).Penyerang bayangan juga harus membantu pertahanan ketika dibutuhkan

Posisi Pemain Sepak Bola

Untuk formasi dan penempatan posis pemain dalam formasi dapat anda lihat DISINI>>>>

Skill Pemain Yang Dilatih di Game Goaltycoon

Ada 9 macam skill yang dilatih didalam game Goaltycoon ini dan ada 9 trainer yang akan mendampinginya. Setiap pemain memiliki kesempatan untuk berlatih dengan skill yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Berikut adalah ke 9 skill tersebut:


Ket:

1. SH adalah area untuk pelatihan shooting tempatkan Trainer SH di ujung kiri, jika belum memiliki anda bisa membelinya di MARKET>>>TRAINER. Latihan ini untuk pemain depan agar memiliki skill untuk mencetak gol.
2. HS adalah area untuk insting memasukin gol dengan sundulan kepala. Pemain yang dilatih biasanya pemain depan dan pemain tengah yang lebih cenderung menyerang.
3. LS adalah area pelatian tembakan kearah gawang jarak jauh, skill ini untuk pemain tengah yang cenderung ke daerah pertahan lawan seperti Gelandang serang, ataupun gelandang sayap.
4. DR adalah area pelatihan drible atau menggiring bola, area ini untuk melatih pemain tengah dan pemain depan agar bisa menggiring bola sendirian. 
5. PS adalah area untuk melatih pemain mengumpan bola dengan akurat, biasa dilatihkan untuk semua pemain.
6. TK adalah area untuk melatih pemain bertahan agar bisa menghambat serangan lawan. Pemain yang dilatih adalah Gelandang bertahan dan pemain belakang.
7. GK adalah area untuk melatih kemampuan penjaga gawang untuk mengamankan gawang.
8. SP adalah area untuk melatih kecepatan pemain. Yang dilatih adalah seluruh pemain.
9. ST adalah area untuk melatih stamina seluruh pemain agar tidak mudah cidera dan memiliki daya tahan dalam bermain.

Saran: 
  • latihlah para pemain sesuai dengan posisi dan tanggung jawab dahulu setelah memiliki kemampuan yg memadai baru dilatih skill yang lainnya. 
  • Diatas hanya cara memaksimalkan latihan sesuai dengan posisi, jika anda ingin latihan yang lain sesuai selera anda tidak apa-apa.
Training Logs
Anda bisa mengetahui peningkatan pemain yang ditraining di TRAINING LOGS, silahkan baca peningkatannya dari hari kehari dengan melihat perbandingannya.


SIGN UP NOW!!! DISINI.


Sementara itu dulu ye.... mau pelajari bagaimana membaca training logs :v
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

minimal trainingnya berapa lama gan?

Balas

eeeemmmmmmmmmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
takok oleh ga???

penambahan score +1 skill nya membutuhkan waktu berapa hari dan jika player, filed training, triner semuanya adalah bintang satu....maklum keye keye kie maine bozzz

Balas

pembahasan utk baca koefisien training logs kapan nih ???

Balas

cara naikin moral,form dll gimana yah?

Balas

coba dibaca di pengetahuan dasar gan....

Balas

cara masukin pemain ke menu traniningnya gmn ya?

Balas

Bro..klo udah masuk menu training cara masuk2in pemainnya gmn? dan gimana cara mulai latihannya? ane jujur aja, tulisan2nya cuma ngejelasin singkatan2 aja..yang komen2 diatas juga kayanya pada bingung ama cara trainingnya..

Balas

untuk memasukkan pemain ke area traini cukup didrag aja.......... training sesuai dengan skill posisinya.

Balas

nanya om,,
bagaimana cara setting untuk menaikkan harga tiket?

Balas

ngedragnya gmn kk??
kok aku gk bisa ngedrag pemain yah???

Balas

udah dibahas disini, cari aja gan...

Balas

Daftar Marketglory disini : http://www.marketglory.com/strategygame/XMShowcase
Daftar Goaltycoon disini : http://www.goaltycoon.com/bestfootballgame/XMShowcase
Panduan Marketglory disini : http://marketglory-goaltycoon.blogspot.com/
Panduan Goaltycoon disini : http://marketglory-goaltycoon.blogspot.com/
Facebook : https://www.facebook.com/XMShowcase

Balas

maingamedapatuang.blogspot.com

Balas

tambah keren aja ini game penghasil Euro
apalagi dipadukan dengan game ini

http://bit.ly/GroryMarket

Balas

Cara naikin Moral.... BANYAKIN SHOLAT BIAR GA BEJAT..... :)

Balas

Wow cool your information is awaited next article ..

Balas

Copyright © 2013. Game FootBall Manager GoalTycoon - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger